Viand images

Viand images

Sabtu, 21 Januari 2012

Membuat Theme Handphone


Sebelum kita membuat thema, perlu dicatat bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk hp yang berbasis java atau thema yang mempunyai ext nth atau thm. Untuk nokia umumnya menggunakan ext nth, caranya ambil salah satu thema yang kamu suka atau jika belum punya ambil aja thema orisinilnya. Dengan catatan di komputer kamu sudah tersedia winzip atau winrar.
Lalu ubah ext nya menjadi zip atau rar dengan cara rename file. Contoh :
Nokia. nth setelah dirubah menjadi Nokia.zip
Kemudian ekstrak file tersebut dengan cara klik kanan pilih extract here, dari situ akan muncul banyak gambar mulai dari tampilan main menu sampai model ikonnya. Dari situ pula kamu bisa modif atau kamu ganti dengan gambar yang kamu suka. Jangan lupa jika mengganti gambar atau ikon untuk menyimpannya dengan nama fila, ukuran pixel (panjang x lebar) serta ext nya yang sama dengan file aslinya.
Setelah itu blog semua file kecuali file master nya (nokia.zip) atau hapus aja file master tersebut, klik kanan lalu add to archive kasih nama yang sesuai, selesai file akan kembali menjadi nokia.zip jika nama file nya tetap nokia. Kemudian rename file tersebut menjadi Nokia.nth selesai. Jika cara diatas dirasa susah kamu bisa gunakan software nokia s40 theme studio ada disini
Untuk sony ericsson umumnya mempunyai ext thm, bisa juga dibuat dengan cara yang sama diatas. Namun ada software yang lebih baik untuk membuatnya yaitu “SE Themes Creator”. Kamu tinggal pilih type hp (change phone) lalu resize gambar yang akan kamu pakai dengan ukuran yang tertera disoftwarenya, misal untuk se k750 pada bagian stanby (176 x 220) kemudian tinggal import.
Begitu seterusnya untuk bagian bagian yang lain, silahkan diutak atik sendiri mulai dari ikon, warna sidebar oh kayak bikin template di blog aja. Emang mirip sih, terakhir jangan lupa di save as. selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar